Tutorial Linux, Windows, Cisco, MikroTik

Monday, November 21, 2016

Cara block iklan indihome di MikroTik


Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya telah banyak diberitakan tentang Telkom (salah satu ISP di Indonesia) yang melakukan inject iklan kepada para penggunanya. Secara langsung maupun tidak langsung, tindakan ini merugikan para pelanggan ISP tersebut .

Kerugian yang dialami oleh pengguna Telkom Speedy Indihome salah satunya adalah mengurangnya kecepatan akses internet karena setiap melakukan load halaman web, mereka juga harus meng-loadi klan dari Telkom Speedy Indihome.

Bukan hanya pelanggan saja yang dirugikan, pemilik website ataupun blog juga dirugikan karena script ads injection yang dilakukan oleh ISP ini. Script ads injection ini akan memaksa menampilkan iklan yang disediakan oleh Telkom pada website mereka,. Walau hal ini hanya dirasakan oleh customer ISP tersebut, namun para pengunjung yang mengakses dari ISP tersebut akan mengira bahwa website mereka “berat”. Script injection ini juga bisa mengurangi pendapatan para pemilik web ataupun blog yang penghasilan utama mereka berasal dari iklan (iklan yang dimiliki oleh pemilik website).

Nah …kali ini kami akan membahas tentang cara blok iklan uzone.id di mikrotik atau cara blok iklan indihome di mikrotik, antara lain :
  1. Buka winbox Mikrotik anda, lalu masuk ke Terminal untuk memasukkan sintax dibawah ini.
  2. Copy paste sintax dibawah ini di terminal :
# ip firewall layer7  
# add name=adstelkom regexp=cfs.u-ad.info     
# ip firewall filter
# add chain=forward action=reject reject-with=icmp-network-unreachable layer7-protocol=adstelkom 

Semoga Bermanfaat

Share:

0 komentar:

Post a Comment