Tutorial Linux, Windows, Cisco, MikroTik

Thursday, March 16, 2017

Mengembalikan Data Hardisk yang Terformat (Recovery Data)

Kali ini saya akan berbagi pengalaman ketika saya melakukan kesalahaan fatal pada Hardisk External milik rekan saya (sebut saja abdul) yang membuat hardisk tersebut meminta paksa untuk diformat ulang, Padahal file/data di hardisk tersebut sangat penting dan rahasia. Seketika saya panik dan tidak bisa berkata apa-apa (lebay ), lalu saya mencoba untuk mengembalikan file yang ada pada hardisk setelah proses format ulang selesai dengan bantuan software-software, diantaranya adalah software yang bernama Recuva, Undelete, namun kedua software itu tidak berhasil kemudian saya mencoba kembali menggunakan software GetDataBack for NTFS dan Alhamdulillah hasilnya 98% berhasil, namun memakan waktu yang begitu lama sekitar 12 jam. Hal itu dikarenakan volume hardisk yang besar sekitar 500 Gb.

Tutorial lengkapnya Download DISINI

Untuk Aplikasi Recovery Download DISINI

Share:

0 komentar:

Post a Comment